BISNIS MAKANAN RINGAN SANGAT MENJANJIKAN


Bidaran merupakan camilan renyah dan gurih yang terbuat dari dari tepung tapioka yang dicampur dengan bahan lainnya. Snack ini berbentuk panjang runcing dan sering kali menjadi camilan sehari hari hari atau bisa juga untuk suguhan di salah satu acara seperti arisan, lebaran atau acara lainnya.  Biasanya snack bidaran ditambahkan dengan taburan bumbu aneka rasa-rasa, dan ada juga yang ditaburi gula karamel untuk menambah cita rasanya.


Membuka bisnis camilan bidaran memiliki potensi yang besar untuk meraih keuntungan yang signifikan. Makanan ringan ini banyak diminati banyak orang karena rasanya yang enak dan gurih. Namun meski resep bidaran sudah tersebar di media internet, tidak semua orang bisa membuat bidaran dengan hasil yang benar, terlebih mencetak bidaran masih sering dilakukan satu per satu. Ini merupakan prospek atau peluang besar untuk membuka usaha bidaran tersebut, terlebih camilan bidaran disukai banyak kalangan mulai anak anak hingga dewasa.

Point penting membuat bidaran yaitu pada resepnya. Diluar mungkin sudah banyak yang memproduksi jenis camilan seperti ini , namun sebagai kompetitor anda diharuskan mampu menciptakan produk yang yang lebih baik dari para pesaing, baik dari segi rasa, tekstur, atau keunggulan lainnya. Hal yang harus perhatikan pertama kali yaitu dengan melakukan experimen beberapa kali untuk mendapatkan resep yang pas untuk dipasarkan ke konsumen. Berikut kami share referensi resep bidaran :

By @cookingwithhel

Bahan :

·           Tepung tapioka 250 gram

·           Keju cheddar 80 gram (aku separuh blok)

·           Margarin 40 gram

·           Telur 2 butir

·           Garam 1/2 sendok teh

Cara Pembuatan :

·           Blender keju parut, telur, margarin, garam

·           Campurkan adonan yang diblender tadi pada tepung tapioka

·           Aduk rata

·           Siapkan miyak goreng (ini posisi belum dimasak ya)

·           Cetak adonan kecil-kecil, masukkan ke minyak goreng

·           Goreng dengan api sedang

·         Jangan langsung diaduk, tunggu beberapa saat baru diaduk supaya tidak hancur. Goreng hingga matang, tiriskan

Resep diatas hanyalah referensi. Sebagai calon pengusaha atau pengusaha yang sudah berkembang anda perlu mencoba satu ke resep ke resep lain hingga akhirnya menemukan resep yang pas untuk diperjual belikan ke konsumen. Selain itu, hal penting lainnya agar bidaran menghasilkan bentuk yang sempurna yaitu menggunakan mesin yang berkualitas. Mencetak bidaran satu per satu sangat kurang efisien untuk usaha anda. Selain membutuhkan waktu yang lama , mencetak bidaran juga membutuhkan tenaga lebih, untuk itu kami CV. Multiraya Solusindo mereferensikan mesin cetak bidaran yang akan membantu meningkatkan produktivitas usaha anda. Dengan disupport mesin yang berkualitas akan menambah nilai jual bidaran tersebut. Mesin dari CV. Multiraya Solusindo merupakan mesin yang diproduksi dengan memperhatikan material yang berkualitas. Untuk mesin food processing kami desain dengan material Food Grade type SS304 yang sudah teruji aman untuk mengolah makanan. Bidaran juga akan lebih higienis atau bersih tanpa tersentuk tangan secara langsung.


Lalu bagaimana dengan pemula yang masih memiliki modal kecil?

Tidak perlu khawatir, kami CV. Multiraya Solusindo menerima pesanan dengan menyesuaikan kapasitas produksi sesuai permintaan dan budget konsumen atau custom. Kami menjual mesin mulai dari kapasitas kecil atau UMKM, hingga mesin kapasitas industri. Mencetak bidaran tidak lagi manual, kami CV. Multiraya Solusindo memberikan solusi yang tepat untuk usaha anda. Berikut kami tunjukkan foto mesin cetak bidaran lengkap dengan spesifikasi serta video cara kerja mesin. 

Detail Mesin :




Video Cara Kerja Mesin


Untuk informasi selengkapnya mengenai harga, spesifikasi, dan konsultasi lainnya mengenai mesin tersebut, silahkan menghubungi kami ke no telp/WA ke yang telah tertera pada profil


SEMOGA BERMANFAAT